AdminLTE Logo Sambat Marang Bupati (SAMBU)

DATA ADUAN MASYARAKAT KAB. BREBES
   
Untuk Aduan Masyarakat, silakan klik DI SINI          

NO NO./TANGGAL ADUAN/SUMBER NAMA/NO. HP/ALAMAT KATEGORI ADUAN/NAMA ADUAN ISI ADUAN DETAIL BALASAN STATUS ADUAN
1 20210621143100001
21-06-2021 13:41:12
WhatsApp
xxx
0851xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Bantuan dana

Selamat siang Bapak/Ibu,

Perkenalkan saya faozi, salah satu pemuda desa di kabupaten Brebes, Jawa Tengah.


Berkaitan dengan kegiatan olahraga yg mana itu sangat dibutuhkan di desa saya, saya dan teman2 yg lain akan membangun lapangan sepak bola, tanah ini sudah diberikan kepada pemuda desa dari kepala desa kami untuk kami kelola sebagai lapangan sepak bola.

Dan pada prosesnya tentu kami membutuhkan doa serta dukungan dari berbagai pihak salah satunya bantuan dana dari pemerintah.


Berkaitan dengan niatan kami yg ingin mengajukan permohonan bantuan dana, saya ingin konfirmasi,bagaimana cara serta syarat untuk mengajukan permohonan dana tsb?


Besar harapan saya, pesan ini direspon oleh Bapak/Ibu agar cita2 pemuda desa kami dapat tercapai, yaitu mempunyai sarana olahraga (Lapangan Sepak Bola) agar dapat menunjang produktivitas pemuda disini.

Terimakasih 

Detail Balasan Sudah dibalas
2 20210619182500001
19-06-2021 18:40:27
Aplikasi Sambu
Agus Riyanto
0857xxxxx
Desa Tiwulandu, Kecamatan Banjarharjo
Non Infrastruktur
Penyebaran Covid 19

Seminggu Yang lalu di Desa saya ada yang positif covid, kemudian yang bersangkutan di rawat di RS Kardinah, Tegal. Kebetulan yang bersangkutan pemilik toko bangunan dan memiliki beberapa karyawan, akan tetapi dari pemerintah Desa saya sama sekali tidak ada upaya untuk pencegahan agar tidak menjadi cluster baru covid 19 di Desa saya, dan sekarang sudah ada beberapa warga yang menunjukan gejala covid, dan yang lebih parahnya di toko bangunan tersebut sampai saya menulis aduan ini masih terjadi kegiatan yang sifatnya kerumunan masa ( ngaji bersama) dan itu terjadi setiap malam, dan lagi lagi tidak ada tindakan yang dilakukan oleh pemerintah Desa saya. Saya Memohon dengan sangat kepada Pemerintah Kabupaten Berebes agar sesegera mungkin menindak lanjuti keluhan ini, agar tidak semakin banyak yang kena covid 19. Trimakasih. 



Detail Balasan Sudah dibalas
3 20210617102300001
15-06-2021 13:11:23
WhatsApp
baenah
0858xxxxx
dk cidewo cilibur paguyangan
Non Infrastruktur
Bantuan

LAPOR  dengan ini saya ingin mengeluhkan , saya di desa tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan apapun bahkan dtks pun tida ada , saya tinggal di situ tanpa listrik dengan rumah reod yang hampir roboh , dan akhirnya saya merantau ,,dan sekarang rumah tersebut sudah di jual karena saya hanya numpang ,itu rumah nenek saya dan sudah di jual oleh anaknya saya sekarang ngontrak di desa sebelah karena saya tidak punya rumah  ,,, dan keluhan saya sekarang ,saya tidak bisa bayar bpjs lagi dan ingin mengajukan ke pbi tapi saya tidak punya no dtks nya.  saya bingung dengan data kependudukan saya karena di desa tersebut saya tidak punya rumah,, mohon di bantu dg keluahan saya ini ,,,terimakasih. ini no nik saya ,,332904xxxx0008

Detail Balasan Sudah dibalas
4 20210610153300001
10-06-2021 12:23:23
WhatsApp
John
+62 xxxxx
Paguyangan
Non Infrastruktur
PTM

LAPOR Ass...saya orang tua murid dari anak kelas 7 di SMP Negeri Paguyangan Bumiayu...Menghormati, mentaati Aturan Pemerintah saat ini yg menyangkut Penyebaran COVID 19, Saya merasa Sebagai Orang tua merasa Khawatir dengan adanya Rencana Guru yang akan mengajak Muridnya untuk bertamasya/wisata secara Rombongan ke Pantai Pengandaran...Untuk itu kami mohon , sebelum itu terjadi, mohon dapatnya Bupati Brebes memberikan Surat pencegahan...karena sesuai Anjuran Pemerintah agar untuk saat ini dengan merebaknya wabah Virus Corona, agar dirumah Saja. Dan melsksanakan 5 M. (Terimakasih atas perhatianya, Wasalam). Mf tepatnya, anak saya sekolah di SMP neg. 1 Paguyangan kelas 7 e dengan wali kelasnya pak Husni. Dump.tris.  Mf masih diseputar Jawa tengah, kejadian merebaknya Covid 19 di wilayah Pati Kudus, menjadi tolak ukur dan gambaran yang mengerikan bagi kami, Jangan sampai Aparatur Pemerintah yang justeru tidak Mengindahkan Aturan Pemerintah tentang Pencegahan Penyebaran wabah Covid 19...Terimakasih.

Detail Balasan Sudah dibalas
5 20210610110500001
06-06-2021 16:59:00
WhatsApp
Ann Hermawan
+62 xxxxx
Kauman
Infrastruktur
Gangguan PLN

 Travo listrik di jalan H.syatori Rt 04/05 persisnya di samping masjid babuus sallam bermasalah  Kalo malam sering bunyi pretek2 kaya petasan..dan lampunya mati nyala, Apalagi kalo adaa angin kencangMohon di tindak lanjuti. Terimakasih



Detail Balasan Sudah dibalas
6 20210621112600001
06-06-2021 08:44:21
WhatsApp
xxx
0857xxxxx
Tiwulandu
Non Infrastruktur
Gugus tugas covid 19

Mau info, di Desa saya, Desa Tiwulandu Kec Banjarharjo Kab Brebes 

Terkonfirmasi ada yang positif covid, dan sekarang yang bersangkutan sedang di isolasi di RS Kardinah Tegal.  Yang bersangkutan kebetulan memiliki usaha Depo Bangunan, dan memiliki beberapa karyawan, tapi sampai saat ini pemerintahan desa setempat belum ada tindakan dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19. Mohon dari tingkat Kab untuk menindaklanjuti hal tersebut agar tidak ada lagi cluster baru

Detail Balasan Sudah dibalas
7 20210607094000001
05-06-2021 19:22:00
WhatsApp
xxx
+62 xxxxx
Bumiayu
Non Infrastruktur
Informasi GPP Bumiayu

Selamat malam..

pelayanan publik bisa buat kartu kuning min?


Detail Balasan Sudah dibalas
8 20210610105800001
03-06-2021 14:01:22
Facebook
Junaidi al jaelani
xxxxxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Sertipikat tanah

Ma"af gimana cara cek sertifikat tanah yg di programkan pemrintah,, kok lama banget belum jadi,,
Detail Balasan Sudah dibalas
9 20210607093800001
03-06-2021 12:12:11
WhatsApp
Adiessopari
+62 xxxxx
desa pulosari rt001/004
Non Infrastruktur
Bantuan Covid

LAPOR Saya warga jateng. Kec.brebes kab.brebes kode pos: 52212

saya ingin melaporkan semenjak covid19 tidak sama sekali mendapatkan bantuan baik tunai/non tunai. saya sudah di data oleh ketua rt stempat tapi sampai saat ini belum pernah dapat. saya memohon dengan sangat hormat kepada bapak/ibu yang membaca email saya ini, tolong di sensus data kami langsung dari anggota pusat tidak melalui rt setempat. karena sudah berapah kali saya di data tapi tidak pernah mendapatkan bantuan tsb. saya hidup di desa, istri saya lagi hamil tua.. tolong adili kami sebagai rakyat kecil



Detail Balasan Sudah dibalas
10 20210607094400001
02-06-2021 10:08:09
WhatsApp
Ki demang
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Banpres UMKM

 Assalamualaikum, lapor saya dapat informasi bahwa di desa siasem limbungan,, terjadi pungli terhadap yang mendapatkan bantuan UMKM di kenakan biaya 100 ribu/per orang. 

Detail Balasan Sudah dibalas
11 20210530063900001
30-05-2021 06:47:38
Aplikasi Sambu
tardi
0857xxxxx
jagalempeni
Infrastruktur
pkh tidak adil

Kenapa yang dapat pkh ora itu itu aja jelas jelas punya sawah orangnya mampu.tapi aku yg ga punya apa apa malah ga dapat sangat tidak adil ibu

Detail Balasan Sudah dibalas
12 20210610114100001
28-05-2021 12:46:09
Facebook
Husen Jaya
xxxxxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Potongan Bantuan
Asslmualikm....kenapa yh di desa karanglo kcmtn jatibrang kab Brebes .setiap ada dana BLT cair Pati d potong 50 RB per orang .bwt alasam infak masjid .s,harus nya yg nama,y infak itu se ikhlas,y .knp ini d tarjet .d suruh byr PBB .ksian yg blm punya rumah...nama,y pemaksaan.
Detail Balasan Sudah dibalas
13 20210610123900001
28-05-2021 11:49:21
Facebook
Tri Adi Kurniawan
xxxxxxxx
Tegal
Non Infrastruktur
Informasi akun
Siang diskominfo brebes. Sy sempat dm fb bu idza.. tp suruh konfirmasi kode akun, Tambah curiga sy. Apakah benar itu akun fb ibu Idza pak ? Sptnya ada oknum yg memanfaatkan situasi tsb. Mohon utk di infokan khususnya kpd warga Brebes pak...Salam, sy dari warga Tegal. Mohon maaf nggih.. sekedar bertanya, sy khawatir ga sy respon kode akun tsb pak

Detail Balasan Sudah dibalas
14 20210610154600002
24-05-2021 18:30:12
Facebook
Jaza Al Aufa
xxxxxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Akun FB

Assalamualaikum. Pak ini akun asli bukan yah..Curiga akun palsu. Masa seorang polisi suami bupati hubungi minta no wa sma org tidak kenal.



Detail Balasan Sudah dibalas
15 20210509230700001
09-05-2021 23:09:13
Aplikasi Sambu
Akhmad Syuhada
0852xxxxx
Linggapura Tonjong Brebes
Non Infrastruktur
PJU

Tolong lampu PJU didepan balaidesa Linggapura untuk segera diperbaiki karena sudah berbulan bulan mati

Detail Balasan Sudah dibalas
16 20210506050000001
06-05-2021 05:02:09
Aplikasi Sambu
Erni
0852xxxxx
Berebes
Infrastruktur
20210506045300001

Sy blm dapet bantuan bampres mekar tahap dua tahap 3

Detail Balasan Sudah dibalas
17 20210429112800001
28-04-2021 13:49:21
WhatsApp
Sipit
+62 xxxxx
Jatibarang
Non Infrastruktur
Pengurusan Buku Nikah

Pelayanan KUA jatibarang dan pak lebe di tempat ku bisa dibilang payah sekali. Aku ngurus nikah dulu lama banget entah dah lebenya alasanya ini itu. Pas udah nikah mahar ku yg tertulis di buku nikah salah. Dan sekarang setelah hampir 2 bulan tiba2 di tlp katanya disuruh ngasih lembaran apalah itu di buku nikahnya. Padahal kan kita juga lagi punya kesibukan.

Detail Balasan Sudah dibalas
18 20210423104200001
22-04-2021 11:46:22
WhatsApp
Impresi
0858xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Bantuan Covid

Apakah selama pandemi bansos terus berjalan

Detail Balasan Sudah dibalas
19 20210421120700001
21-04-2021 11:51:06
WhatsApp
xxx
+62 xxxxx
Brebes
Infrastruktur
PKH

Saya mau melaporkan kalo ibu saya dapet PKH dr 2018 tapi baru di kasih di 2020 akhir dan sekarang malah ga dapat sama sekali jatohnya cuma dapat 3x. KTP = 3329024xxxxx0001 PKH = 6032-9898-xxxx-xxxx


Detail Balasan Sudah dibalas
20 20210420134000003
20-04-2021 20:32:11
SMS
xxx
0815xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Distribusi gas

Yth Bupati Brebes tolong penjualan gas dari pangkalan ke agen meresahkan. Awal tahun jatah dihilangkan 20%. Mohon pas masyarakat suasana Covid rakyat resah dengan amat sangat ditertibkan Agen.

Detail Balasan Sudah dibalas
21 20210420115700002
20-04-2021 11:50:00
WhatsApp
Karyono
0819xxxxx
Klampok Rt 04/rw 03
Non Infrastruktur
Bantuan

Q orng yg gx punya gax pernah menerima bantuan , tolong , d cek kembali , Bu ? Yg adil sama rakyat ,soaly Q gx pernah menerima sejenis ap pun ,tolong d ajuin ,,, bpk

Detail Balasan Sudah dibalas
22 20210420110500001
20-04-2021 10:58:02
WhatsApp
Mudrikha
0815xxxxx
Kedung tukang RT 06 / RW 02 kec Jatibarang Brebes Jateng
Non Infrastruktur
Bantuan

Lapor.  Saya janda 2 anak masih sekolah (SMP), suami meninggal, saya tidak mendapat bantuan baik berupa PKH ,KIP/PIP . Saya sudah mengajukan ke kelurahan Desa dan Kec Jatibarang,tapi tidak pernah direspon.Mohon bantuannya Ibu Bupati,,,,agar anak saya bisa melanjutkan sekolah.Penyaluran bantuan di desa Kedung tukang ' pilih kasih' dalam satu KK mendapat  bantuan penuh : PKH, KIP / PIP, KIS , itu satu KK, sedangkan saya tidak mendapat bantuan apa2, benar 2 pemerintahan Desa yg tidak adil. Terima kasih.

Detail Balasan Sudah dibalas
23 20210419151800002
19-04-2021 10:21:09
WhatsApp
febrik
0821xxxxx
pandasari
Infrastruktur
Jalan rusak

Selamat Siang & Assalamu'alaikum Saya Febrik, asli Kaligua Desa Pandansari - Bumiayu. Ijin Lapor, Jalan menuju desa kami RUSAK PARAH dari Pertelon Kaligua sampai naik di Wisata Kebun Teh Kaligua. Mohon perhatian karena semua aktifitas warga dan pariwisata di desa kami sangat terganggu karena jalan yang rusak, dan sangan menghawatirkan rawan orang kecelakaan. Sekali lagi mohon perhatian!!! Foto digambar tidak se extrim di kondisi aslinya

Detail Balasan Sudah dibalas
24 20210417111300001
17-04-2021 11:39:04
Aplikasi Sambu
Jajat Hidayatulloh
0823xxxxx
Desa Capar Kec Salem
Infrastruktur
Tower signal

Belum adanya tower sinyal di desa capar, sehingga kami kesulitan mengakses internet. Jika ingin mengakses internet harus pergi ke tempat yang lebih tinggi

Detail Balasan Sudah dibalas
25 20210420134800003
15-04-2021 10:29:09
SMS
xxx
0896xxxxx
Brebes
Infrastruktur
Trotoar rusak

Selamat Siang Pa. Trotoar di sebelah Bca Ambruk. Sudah 3 hari. Kasihan pejalan kaki

Detail Balasan Sudah dibalas
26 20210414112400001
14-04-2021 11:30:07
Aplikasi Sambu
ARIF
0857xxxxx
Desa kersana
Non Infrastruktur
Kegiatan bangunin sahur (obrog) dimasa pandemi covid 19.

Assalamualaikum

Sudah 2 hari ini setiap tengah malam didesa kersana ada kegiatan bangunin sahur (obrog) padahal sudah ada himbauan peringatan dilarang ada kegiatan  obrog yg ditempel disetiap sudut jalan,tapi masih ada pihak yang membandel atau mungkin tidak tahu peringatan tsb, mohon pihak berwenang  untuk menertibkan kegiatan obrog tsb karna sangat menggangu warga desa kersana dan untuk mecegah penyebaran covid 19 . Terimakasih

Detail Balasan Sudah dibalas
27 20210419110200001
08-04-2021 20:32:11
WhatsApp
xxxx
0856xxxxx
brebes
Infrastruktur
Jalan rusak

Jalan kabupaten yang melintasi desa kubangputat desa sarireja dan desa luwunggede kecamatan tanjung. Dulu pernah di aspal tapi karena kondisi tanah yang belum kuat dan sering tergenang air maka aspalnya cepat rusak . Jalan sepanjang kira kira 6 km. Yang 50% nya seperti pada foto

Detail Balasan Sudah dibalas
28 20210406151100001
06-04-2021 14:02:21
WhatsApp
abdul rozak
+62 xxxxx
bulakamba
Non Infrastruktur
Tiang Listrik

Assalamu'alaikum.

Sya Abdul Rozak anak dri alm.Bapak Rosidin pemilik Tanah d RT 3 RW 1 kec.Bulakamba kab.Brebes.mohon ma'af,d sini sya ingin menyampaikan bahwa pihak PLN telah memasang Tiang d atas Tanah milik Sya.dlm mekanisme pemasangan tdk ada ijin tertulis/kompensasi dri pihak PLN.cma ijin Lisan sja.di sini sya ingin mengajukan keberatan atas pemasangan Tiang d atas tanah saya.karna d dlm UU jelas mengatur bahwa PLN yg memasang Tiang d atas tanah milik masyarakat hrs ijin&ngasih kompensasi.sya hrapa pihak PLN bsa meninjau lagi&memberikan Hak sya.atas perhatiannya,sya ucapkan terima kasih.

 

Detail Balasan Sudah dibalas
29 20210406150600001
05-04-2021 14:15:11
WhatsApp
xxx
+62 xxxxx
brebes
Non Infrastruktur
Bantuan

Bu tolong biar dapet bantuan gx pernah menerima bantuan , soalnya ad ank sekolah y 

 

Detail Balasan Sudah dibalas
30 20210405102200001
05-04-2021 10:48:43
Aplikasi Sambu
sukarno
0896xxxxx
jln samratulangi rt02 rw07 kel pasarbatang brebes
Non Infrastruktur
menjawab tanggapan aduan saya sebelumnya

Asalamualaikum nama saya sukarno sebelumnya saya pernah membuat aduan dan mendapat tanggapan yang menurut saya tidak sesuai, status saya sudah menikah dan punya 2 anak dan saya punya kartu keluarga sendiri dan orang tua saya juga punya kartu keluarga sendiri, memang saya masih tinggal 1 rumah sama orang tua,bukan berarti saya masih tinggal 1 rumah sama orang tua trus yang jadi kepala rumah tangga orang tua saya,saya sudah berkeluarga dan sudah memiliki tangungjawab masing masing kartu keluarga pun sudah sendiri sendiri , itu artinya saya sebagai kepala keluarga dalam keluarga saya bukan orang tua saya karna saya sudah menikah dan punya anak istri, adapun bantuan yang orang tua saya dapat ya berarti itu hak orang tua bukan hak saya karna saya sudah berkeluarga ,saya disini hanya minta keadilan dari pemerintah agar bisa adil seadil adilnya kalau bisa turun langsung kelapangan banyak banget orang orang yang mampu menerima bantuan setiap bulannya sedangkan saya bpjs pun tidak dapat bantuan sembako tidak dapat pkh tidak dapat , ya saya memang tidak pungkiri saya dapat bantuan yang 3 bulan sekali 200rb itupun sudah lama ngga keluar sedangkan yang lain setiap bulan dapat bantuan,disini dimana keadilan nya???

Detail Balasan Sudah dibalas
31 20210406150800001
04-04-2021 18:50:32
WhatsApp
xxx
+62 xxxxx
Salem
Non Infrastruktur
Sertipikat tanah

 Selamat pagi sambu bupati..saya Dastam Isriyadi dari desa Pasir panjang kec.Salem

Di desa Pasir panjang sekarang sedang ada pengukuran tanah yang mau di sertifikat oleh tim PTSL,yang ingin kami usulkan tanah kami sudah disertifikat tahun 2003 atas nama bapak kami(sumirta) luas 586 m sekarang mau dipecah jadi dua,untuk itu mohon kiranya supaya tanah kami ini bisa disertifikat dipecah jadi dua...Terimakasih


Detail Balasan Sudah dibalas
32 20210406151600002
04-04-2021 09:22:32
WhatsApp
XXX
+62 xxxxx
Kalialang
Non Infrastruktur
PROKES

Assalamualaikum Bupati Brebes, di Brebes masih ada satgas covid? dilapangan Merpati kalialang ada lomba merpati banyak yg nga pakai masker dan berkerumun dibiarkan saja? Apa nga bahaya, kami warga setempat merasa takut jadi penularan covid. Matur nuwun. Wassalam


Detail Balasan Sudah dibalas
33 20210329094200001
28-03-2021 15:44:12
WhatsApp
Ali Sodikin
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Bantuan PKH

saya mau nenanyakan perihal PKH, pas cek di dtks kemensos menerima PKH tapi sampai sekarang belum ada informasi dari ketua PKH di sini..

Detail Balasan Sudah dibalas
34 20210324201500002
24-03-2021 20:20:54
Aplikasi Sambu