AdminLTE Logo Sambat Marang Bupati (SAMBU)

DATA ADUAN MASYARAKAT KAB. BREBES
   
Untuk Aduan Masyarakat, silakan klik DI SINI          

NO NO./TANGGAL ADUAN/SUMBER NAMA/NO. HP/ALAMAT KATEGORI ADUAN/NAMA ADUAN ISI ADUAN DETAIL BALASAN STATUS ADUAN
1 20210902141700001
28-09-2021 06:57:01
WhatsApp
xxx
+62 xxxxx
Kersana
Non Infrastruktur
Rambu - Rambu

Sekedar konfirmasi, hampir setiap hari saya melihat ada pengendara kebingunan karena tanda Lalin di perempatan Kersana Kabupaten Brebes. Ada yg berhenti dan mengikuti tanda lampu merah, tapi ada juga yg  tetap jalan kalau belok kiri...mohon arahanya. Pernah pas saya lewat dan hampit terjadi kecelakaan karena pengendara tetap melaju kekiri dengan membunyikan klakson keras pada pengendara yg berhenti karena lampu merah.




Detail Balasan Sudah dibalas
2 20210901121000001
22-09-2021 17:36:00
WhatsApp
Joko
+62 xxxxx
Larangan Brebes
Non Infrastruktur
Pendidikan

Selamat sore/malam, mohon infonya apakah kegiatan belajar tatap muka sudah ada isntruksi dari dinas pendidikan kab.brebes? Anak saya kemarin dapat surat pernyataan untuk di ttd bahwa wali murid menyetujui proses belajar tatap muka, SMPN 3 LARANGAN BREBES. Terima kasih

Detail Balasan Sudah dibalas
3 20210920101800001
20-09-2021 07:39:00
WhatsApp
Vinna
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Kartu Kuning

Assalamualaikum

Mas saya mau legalisir kartu kuning gmna cara nya???masih aktif kartu kuning saya

Detail Balasan Sudah dibalas
4 20210920124500002
19-09-2021 14:51:11
Facebook
Poho
-xxxxx
Banjarharjo
Non Infrastruktur
Vaksin Covid19 19/9

Info vaksinasi buat di kecamatan banjarharjo khusus nya desa malahayu masih ada program buat vaksin nggak?

Detail Balasan Sudah dibalas
5 20210901122300001
18-09-2021 07:35:11
WhatsApp
Rindu
0838xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Akta Kelahiran

selamat pagi, mohon maaf izin bertanya bapak/ibu,, untuk pembuatan akte kelahiran apa bisa online? atau harus ke brebes. terima kasih

Detail Balasan Sudah dibalas
6 20210920114300002
17-09-2021 12:48:23
WhatsApp
XX
+62 xxxxx
Kaliwades
Non Infrastruktur
Kerumunan

Assalamualaikum wr wb, Bapak Gubernur Jateng yang kami hormati, Ibu Bupati Brebes pd kesempatan yang baik ini kami akan memberikan informasi tentang adanya perlombaan badminton se kabupaten Brebes yang informasinya akan diikuti peserta dari berbagai kota, sedangkan seperti yang kita ketahui bersama Brebes adalah satu satunya kabupaten yg memiliki level 4 di banding kabupaten lain di Jateng. Perlombaan badminton ini diyakini akan menimbulkan kerumunan massa, dan penerapan prokes juga patut kita pertanyakan, oleh karena itu melalui informasi ini kami mengharapkan gubernur Jawa tengah melalui Bupati Brebes agar memerintahkan jajarannya untuk melakukan penertiban perlombaan badminton ini yg akan dimulai besok Sabtu jam 15.30 karena bertolak belakang dengan usaha pemerintah dalam menanggulangi covid 19 yang melarang berkerumun dan pembatasan sosial.

Wasalam.....

Detail Balasan Sudah dibalas
7 20210920114800002
16-09-2021 16:53:00
WhatsApp
Kades Baros
+62 xxxxx
Baros
Non Infrastruktur
Bantuan Guru Ngaji

Assalamualaikum..

Sy kades Baros ingin menyampaikan aspirasi masyarakat terkait honor guru ngaji dan imam musholah tolong jng Krn blm di paksin honor TDK di berikan..kasian mereka sangat2 berjasa terhadap bangsa ini..tanpa mereka negara ga akan aman..cuma setahu sekali honor didapat..hatinurani kita dmn..semoga Allah mengampuni kita...

Detail Balasan Sudah dibalas
8 20210901123600001
16-09-2021 16:43:01
WhatsApp
Agus Suryana
+62 xxxxx
Bandung
Non Infrastruktur
Aset Pemkab

Saya menyampaikan ada aset berupa kendaraan Pemda Brebes dikota Bandung. Lokasi peyimpan di Jl.Pagarsih no 311 Bandung. Adapu  barang tersebut adalah sebuah . Sudah berapa tahun ada dibandung. Untuk klarifikasi saya lampirkan Photo/Videonya. Dan di hak milik oleh Ade saepudin. Yang bukan pegawai Pemda Brebes. Terimakasih 



Detail Balasan Sudah dibalas
9 20210915092100001
15-09-2021 08:04:00
WhatsApp
Vania
+62 xxxxx
Kedunguter
Non Infrastruktur
PDAM

Ass bu.pak maaf ganggu mau tanya ledeng area kedung uter mati kenapa y pak.bu

Detail Balasan Sudah dibalas
10 20210914100600001
10-09-2021 13:04:11
WhatsApp
Robert
+62 xxxxx
Bantarkawung
Non Infrastruktur
Covid19

ASSALAMUALAIKUM

SEBAGE RELAWAN COVID SY INGIN LAPORKAN. IBU2 HAMIL DIDESA SAYA (SDWANGI,BTKAWUNG,BREBES) TIDA MAU PAKSI  KRN PENDAMPING PKH PA ESTU BILANG JANGAN MAU DIPAKSIN WALAU JOKOWI YG NYURUH JUGA,

SY SUDAH NYAMPEKAN KE BU LURAH DAN BU BIDAN, TLG LAPORAN SY DITANGGAPI.

Detail Balasan Sudah dibalas
11 20210901121900001
10-09-2021 08:22:19
WhatsApp
Agus
0819xxxxx
Banjarharjo
Non Infrastruktur
TPS

Saya warga jagapura kersana mau ada laporan terkait pembuangan sampah  sementara TPS bumdes jagapura yang lokasinya dekat dengan pemukiman rumah. Kurang lebih hanya 10M jaraknya dr rumah. Ini sangat mengganggu lingkungan sekitar. Tepatnya di dpn smp 1 kersana ada jalan yg menuju pertamina sekitar pabrik garmen.

Detail Balasan Sudah dibalas
12 20210914095400001
09-09-2021 17:16:01
WhatsApp
Faqieh
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
APBDes

Assalamu'alaikum, apakah pemuda bisa melihat dokumen APBDes dan RKPDes? 

1. Untuk evaluasi teman teman pemuda 

2. Perubahan kemajuan desa 

Terimakasih

Detail Balasan Sudah dibalas
13 20210914104000001
08-09-2021 13:41:00
WhatsApp
Riska
0877xxxxx
Kersana
Non Infrastruktur
Vaksin Covid19

Selamat siang, saya ingin memperoleh vaksin Dosis 1 dari wilayah Kecamatan Kersana kuotanya selalu tidak tersedia ataupun hanya untuk profesi tertentu. Mohon disediakan untuk umum juga.  Mohon juga untuk sosial media Pemkab Brebes untuk dikelola baik Fb, IG, twitter, dll. Segala informasi terutama vaksin di sentralkan ke satu akun sosial media yang update informasi. Terima kasih

Detail Balasan Sudah dibalas
14 20210908115500001
08-09-2021 12:03:27
Aplikasi Sambu
Imam
0819xxxxx
Jalan Dewi Sartika
Non Infrastruktur
Bau sampah

Selamat siang Bapak/Ibu, saya warga pasarbatang brebes.

Saya ingin melaporkan warga pasarbatang, tepatnya di jalan dewi sartika.

Ada tukang sampah yg mengambil sampah dengan motor tosa, tp setiap harinya suka menimbun sambah di bak tosanya atau tidak langsung dibuang di TPS.

Sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap untuk warga, disamping itu juga merusak pemandangan.

Mengingat rumahnya disamping jalan yang aksesnya jalan utama.

Dimohon untuk Bapak/Ibu untuk menindak warga tersebut supaya tidak semena2, karena sudah pernah saya peringatankan tapi orangnya malah marah2.

Terimakasih

Detail Balasan Sudah dibalas
15 20210914121600001
08-09-2021 01:30:02
WhatsApp
Sugeng Riyanto
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Kartu Tanda Penduduk

Assalmmu. Alaikum. Saya mohon kebijakn karna saya rakyat kecil di Capil saya minta tolong cetak hilang Ktp luar domisi tapi sampai sekarng belum di hubungi. Jujur pa untuk mencairkan Bpum misal saya Ke Jakarta Tidk ada ongkos dan saya juga sudah gulung tiker ngga bisa bayar kontrkn maksnya saya ngungsi di Brebes

Detail Balasan Sudah dibalas
16 20210816085600001
07-09-2021 21:21:11
WhatsApp
xxx
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Informasi Vaksinasi (19/7)

Malem min. Mau nanya untuk vaksinasi tahap kedua yg dulu bulan juni tahap pertama di islamic center itu tetap sesuai jadwal yg didapet via sms atau ada perubahan ya?


Detail Balasan Sudah dibalas
17 20210908124900002
07-09-2021 18:29:00
WhatsApp
Joko
+62 xxxxx
Tonjong
Non Infrastruktur
Pemadaman Lampu Jalanan

lapor pak tolong lampu jalan wilayah balaikambang Tonjong linggapura mati total udah satu bulan.tolong  di tindak lanjuti....makasih...rawan kecelakaan

Detail Balasan Sudah dibalas
18 20210901120800001
15-08-2021 23:44:00
WhatsApp
xxxx
62 8xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Pasar ( 15/8 )

Pasar Induk Brebes lg akeh pembobolan kios pasar yach? Td sore Ibu sy baru crita, klo kiosnya hbs dibobol. Kios skitarnya jg banyk yg dibobol. Sdh lapor sm petugas pasar, tp gak ad tindakan signifikan. Uwis pasare lg sepi, laka wong tuku, eh.,.barang dagangane dimaling.  #biar ad tindakan tegas.

Detail Balasan Sudah dibalas
19 20210826085100001
15-08-2021 17:44:30
WhatsApp
Joni
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Bantuan Sosial ( 15/8)

Tolong di bantu ya bapak/ibu pgawe dinas sosial,sy smnjak corona ga prnah tersentuh bantuan apapun,se nggany,alhmdulilah bpaku  dpt pkh,tp yg lain pd cair puny bpaku blm sendirian,tolong

Detail Balasan Sudah dibalas
20 20210826143000001
15-08-2021 14:38:01
WhatsApp
Imam Romli
+62 xxxxx
Banjarharjo
Non Infrastruktur
Pungli ( 15/8 )

Itu poto 1 warung di wisata  dadablangan yg ga pernah tutup selama PPKM sementara kami pokdarwis gegerhalang yang jlas2 PAD nya ke pemda di tutup.ratusan motor setiap hari ke daablangan dan di pinta uang 15000 pr motor tanpa tiket oleh oknum yang mengaku pengelola  ko di biarkan oleh pihak perhutani dan penegak hukum .padahal di situ ada pelanggaran pasal 368 tentang pungli .sy sangat miris ibu .sy mohon untuk di tindak lanjut ya ibu..sy mohon maaf dan terima kasih

Di dadablangan ada sekitar 40.atau 50 warung ibu

Detail Balasan Sudah dibalas
21 20210826143100001
15-08-2021 14:31:44
WhatsApp
xxxx
0823xxxxx
Brebes
Infrastruktur
Perinaker ( 15/8 )

Sarat bikin kartu kuning di pelayanan publik apa aja Mimin?

Detail Balasan Sudah dibalas
22 20210826142000001
15-08-2021 14:21:00
WhatsApp
Nur Rohim
0857xxxxx
Kalijurang Brebes
Non Infrastruktur
Bantuan Sosial ( 15/8)

Assalamualaikum Pak, nuwun Sewu, Apakah seorang disabilitas tuna netra seperti saya, boleh mengajukan permintaan bantuan Kesejahteraan Sosial ke kelurahan? Jika bisa, Apakah bapak bisa bantuin? Mengingat Selama saya menjadi disabilitas tuna netra Kok saya belum pernah mendapatkan bantuan Kesejahteraan Sosial dari Kelurahan, malah kebanyakan yang dapat di sini orang-orang mampu dan fisiknya sehat, sekali lagi terima kasih Pak atas bantuannya, ,mohon maaf jika mengganggu,  saya atas nama Nur Rohim usia 31 tahun dari Kelurahan kalijurang Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes

Detail Balasan Sudah dibalas
23 20210826141900001
15-08-2021 12:51:00
WhatsApp
xxxx
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Bantuan Sosial ( 14/8)

Mf sy mo nanya,pkh bapak sy,ga kluar sendirian dr 1 klompok,setiap di cek ktany belum valid,mohon solusine

Detail Balasan Sudah dibalas
24 20210826143900001
14-08-2021 08:42:00
WhatsApp
xxxx
+62 xxxxx
Pasarbatang Brebes
Non Infrastruktur
Penanganan Jalan umum

Selamat pagi mau informasikan lampu jalan yg beralamat jalan kh. Muchtar  depan musholah miftkhul jannah rt 03 rw 05  pasar batang kelurahan kecamatan pasar batang brebes mati sudah 1 mnggu apkah

Detail Balasan Sudah dibalas
25 20210826144500001
13-08-2021 05:26:33
WhatsApp
Natasyah
+62 xxxxx
Pemaron Brebes
Non Infrastruktur
Vaksin

Selamat Pagi, maaf mengganggu, saya Natasyah Dewanti saya warga desa Kramat Jatibarang Brebes..saya mau tanya kok di daerah saya gk ada informasi tentang vaksin tahap 1..saya soalnya mau vaksin tahap 1, kemarin ke pemaron di tolak dengan alasan bukan warga pemaron, sedangkan di daerah Kramat Jatibarang gk ada woro-woro apapun soal vaksin..mohon untuk di infokan vaksin tahap 1 nya kapan dan dimana? Terimakasih

Detail Balasan Sudah dibalas
26 20210812100300001
12-08-2021 10:12:07
Aplikasi Sambu
Fani
0857xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Tidak Mendapatkan Bansos
Selamat Siang rekan saya bernama Sukiman dengan NIK  3329040605790006 yang bersangkutan tidak pernah mendapatkan Bansos, katanya karena tidak didata oleh RT setempat, padahal dia sedang sakit dan sekarang tidak bekerja. Mohon untuk dapat ditindaklanjuti apkah memang benar tidak tergolong sebagai penerima Bansos? dan bagaimana caranya agar ia bisa mendapatkan Bansos. terimakasih Detail Balasan Sudah dibalas
27 20210810080500001
10-08-2021 08:11:57
Aplikasi Sambu
Agus sugiyono
0819xxxxx
Jagapura Rt 06 Rw 02 kersana Brebes jateng
Non Infrastruktur
Pembuangan sampah sementara Bumdes jagapura kersana brebes

Selamat pagi.  Pembuangan Sampai sementara atau TPS desa jagapura yang di kelola oleh bumdes jagapura sangat berdampak dengan lingkungan sekitar karena jaraknya hanya 5m sampai 10m perumahan warga. Akhirnya menimbulkan bau yang menyengat dan timbul lalat. Hal ini sudah di sampaikan warga ke desa. Tapi belum ada penyelesaian. Relokasi adalah solusi yang harus dilakukan. Terimakasih.

Detail Balasan Sudah dibalas
28 20210809160800001
07-08-2021 21:21:00
WhatsApp
xxx
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Informasi Vaksinasi

Malem min. Mau nanya untuk vaksinasi tahap kedua yg dulu bulan juni tahap pertama di islamic center itu tetap sesuai jadwal yg didapet via sms atau ada perubahan ya?


Detail Balasan Sudah dibalas
29 20210804121000001
04-08-2021 12:14:30
Aplikasi Sambu
Samtono
+62 xxxxx
Wanasari
Non Infrastruktur
Dokumen lingkungan

Saya sedang mangajukan dokumen UKL UPL untuk usaha gudang sampah anorganik, sudah sebulan lebih surat permohonan arahan dikirim ke DLHPS sampai saat ini tidak ada balasan, apakah ditindaklanjuti atau didiamkan saja, padahal sesuai peraturan, SOP penyusunan UKL UPL maksimal 10 hari kerja.. Bu bupati tolong DLHPS diperbaiki kinerja perijinannya. Katanya pro investasi tapi lambat sekali proses di pemerintah daerah.

Detail Balasan Sudah dibalas
30 20210729184100002
29-07-2021 18:48:58
Aplikasi Sambu
Fitri handayani
0857xxxxx
Desa.tengguli RT/02 RW/04.KECAMATAN TANJUNG.KABUPATEN BREBES
Infrastruktur
Tidak pernah dapat bantuan PKH

Selama ini q saumur knp q g pernah dapat bantuan PKH sama sekali padahal q punya anak sekolah yg butuh kota belajar internet setiap harinya q ibu rumah tanggà yg tidak bekerja dan kerjaanku serabutan buruh kuli

Detail Balasan Sudah dibalas
31 20210729085000001
29-07-2021 09:07:23
Aplikasi Sambu
Berta Firani
0813xxxxx
Jalan Puntodewo rt 02 rw 08 Desa Pemaron Brebes
Non Infrastruktur
Aduan terkait bantuan sosial

Assalamualaikum

Dengan hormat,

Saya ingin mengajukan aduan terkait bantuan sosial dari pemerintah. Saya bertempat tinggal di Desa Pemaron rt 02 rw 08, kemarin pada tanggal 28 Juli 2021 ketua rt setempat membagikan bantuan sosial untuk orang yang sedang menempuh pendidikan formal (siswa/i dan mahasiswa/i) sebesar Rp. 600.000. Bantuan tersebut dibagikan hanya kepada beberapa orang saja, namun saya rasa bantuan tersebut salah sasaran. Banyak orang yang sedang menempuh pendidikan tetapi tidak mendapatkan bantuan tersebut, sedangkan orang yang sudah bekerja sejak lama dan mempunyai penghasilan sendiri mendapat bantuan tersebut. Mohon maaf Bapak/Ibu saya bukan bermaksud untuk menjatuhkan pihak manapun, saya melakukan pengaduan karena hal seperti ini bukan hanya terjadi kali ini. Saya seorang mahasiswi dan mempunyai orang tua yang bekerja di sektor pangan yang terdampak pandemi, sejak awal pandemi orang tua saya hanya mendapatkan bantuan sosial berupa sembako yang diambil selama 2 kali dan itupun orang tua saya mengajukan sendiri ke balai desa karena tidak terdaftar pada data penerima bantuan sosial dari rt setempat. Saya minta bantuannya kepada Bapak/Ibu untuk menindaklanjuti permasalahan ini karena banyak pihak yang merasa sangat dirugikan. Apabila ada kesalahan kata kurang lebihnya mohon maaf, wassalamu'alaikum wr. wb.

Detail Balasan Sudah dibalas
32 20210710172000001
10-07-2021 17:32:15
Aplikasi Sambu
ASWHAR ANIS
0878xxxxx
DESA KALIWADAS BUMIAYU
Infrastruktur
PJU (PENERANGAN JALAN UMUM)

assalamu'alaikum wr, wb....

mohon dibantu terkait kondisi PJU (penerangan jalan umum) yang sudah lama mati dibeberapa lokasi, terutama di wilayah Desa Kaliwdas, ada beberapa titik yang mati sampai saat ini masih mati, waktu itu saya sudah telpn ke layanan PLN namun dari situ katanya itu kewenangan dinas PU sdh bkn kewenangan PLN, lalu saya dikasih nomer call center  pju kab brebes sampai saat ini belum ditindak lanjuti....mhn lewat saluran sambat ini kami menyampikan keluhan tersebut agar segera ditindak lanjuti apalagi peneerangan jalan PJU salah satunya ada di depan masjid baitul mutaqin kliwadas yang sangat kami butuhkan... terimakasih... kami sangat berharap untuk PJU mendapat perhatian khusus karena pelangan PLN sudah dibebani pajak/biaya pju 7-9 % untuk kas daerah. 

wasalamu'alaikum wr wb....

Detail Balasan Sudah dibalas
33 20210707132200001
07-07-2021 13:18:22
WhatsApp
Jall
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Informasi PPKM

Saya ingin tahu data Covid-19 di brebes, penyekatan selama PPKM Darurat, dan pelaksanaan solat idul adha


Detail Balasan Sudah dibalas
34 20210707132900002
07-07-2021 10:06:11
WhatsApp
Ardi
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
PPKM

Selamat pagi admin. Mohon izin melaporkan. Sekat pembatas PPKM di Islamic Center Brebes di rombak anak anak muda yang jogging sore hari. Mereka masuk menerobos sekat pembatas PPKM Darurat Covid-19. Mohon nanti di sambungkan ke pihak terkait untuk membetulkan sekat pembatas ini dan berikan edukasi pada penerobos. Sekat ini sebelumnya kami lihat tertutup rapat. Terimakasih.