AdminLTE Logo Sambat Marang Bupati (SAMBU)

DATA ADUAN MASYARAKAT KAB. BREBES
   
Untuk Aduan Masyarakat, silakan klik DI SINI          

NO NO./TANGGAL ADUAN/SUMBER NAMA/NO. HP/ALAMAT KATEGORI ADUAN/NAMA ADUAN ISI ADUAN DETAIL DITERUSKAN STATUS ADUAN
1 20220607111600001
03-06-2022 09:35:12
WhatsApp
Satori
62 8xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
BPJS

Ass,wr,WB,mohon dengan hormat kepada Bupati Brebes ,dengan info penonaktifan BPJS perangkat desa kami resah ,lagi lagi BPJS perangkat desa nonaktif, tolong ditindak lajuti

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
2 20220518075300001
18-05-2022 08:00:00
Aplikasi Sambu
Adnaens Esafatwa Mawardhi
0858xxxxx
Desa Kertasinduyasa No 32 Rt 3/Rw 4 Kecamatan Jatibarang
Non Infrastruktur
Parkir Mobil Sembarangan

Assalamualaikum maaf mengganggu,saya mau melaporkan adanya parkir sembarangan yang menghalangi akses jalan.Lokasi di samping Masjid Baituttuqo depan sungai irigasi,dulu pernah laporan dan tidak parkir lagi tapi sekarang berulah lagi parkir sembarangan yang menyebabkan kesusahan dalam akses keluar masuk apa lagi ini jalanya di samping sungai yang tidak terlalu lebar jadi susah untuk akses keluar masuk di tambah mobil parkir sembarangan.terima kasih wassalamualaikum

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
3 20220515194400001
15-05-2022 19:45:51
Aplikasi Sambu
ALI MAOFUR
0857xxxxx
Bangon Banjar Anyar Brebes
Non Infrastruktur
Masalah mobil siaga desa

Di Pedukuhan desa bangon Banjar Anyar Brebes belum ada Stand by mobil siaga desa untuk mobil darurat

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
4 20220607110700001
27-04-2022 09:29:00
WhatsApp
Abdul Hanan Alfarizi
62 8xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Bansos

Kenapa yang puya tanah luas, rumah bagus, punya mobil, baru punya anaK, pada dapat bantuan pemerintah. Saya yang rumah aj belum punya masih numpang ma mertua Anak 3 nda dapat apa2. Makmur

Tolong perhatian y Untuk kelurahan tengguli Dengan harap di tinjau ulang.PKG,BANSOS,BALITA yang mampu dapat Yang ga mampu ngga dapat

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
5 20220425131600001
25-04-2022 13:18:06
Aplikasi Sambu
Soleha
0823xxxxx
Jl raya Klampok RT 04 RW 05
Infrastruktur
Bpnt dan pkh

Bpnt TDK keluar selama 1,6 bln

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
6 20220410015300001
10-04-2022 01:53:35
Aplikasi Sambu
Rohmat
0896xxxxx
Tegal gandu dukuh
Non Infrastruktur
Ada ya pengamen jam 1 sampai jam 3 malam

Keberisikan dengan ada ya pengamen dengan suara salon yg kencang ,dan menggangu

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
7 20220406032300001
06-04-2022 03:26:50
Aplikasi Sambu
Aldi
0852xxxxx
Dukuh Tengah - Jagapura
Non Infrastruktur
Obrog

Dear Pa Bupati yth.

Saya ingin mengadukan, mengenai kegiatan Obrog yang tidak pada waktunya, yang seharusnya di lakukan mulai dari Jam 2 malam. Malah di Lakukan dari Jam 12 malam.

Karena hal tersebut mengganggu waktu Istirahat setiap Manusia. 

Mohon untuk di tindak lanjuti. 

Terima Kasih.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
8 20220324120900001
24-03-2022 11:51:00
WhatsApp
Wasripto
+62 xxxxx
Larangan Brebes
Non Infrastruktur
Sertifikat Tanah

Selamat siang pak/ibu,perkenalkan nama saya wasripto dari larangan brebes tapi tinggal di jakarta Saya punya sertifikat tanah brebes,tapi saya ga tau nomor NJOP saya,soalnya yang bayar pajak kakak saya

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
9 20220324135400002
16-03-2022 18:36:00
WhatsApp
Ucok Lebaryadi
+62 xxxxx
Tanjung Brebes
Non Infrastruktur
Bansos

Kami UCOK LEBARYADI

Adri Desa LUWUNGBATA

KEC: TANJUNG

KAB: BREBES

Selma Musim Pandemi

Kami Blm Pernah mendapatkan Bantuan Apapun Mohon Bantuanya....

Berupa Bandos PHH Blt DLL

Kami Blm Pernah Mendapatkan

Pdhal RT Hampir Setiap Bulan Minta Fotocopi KK

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
10 20220313191400001
13-03-2022 19:30:56
Aplikasi Sambu
Suleman
0823xxxxx
Dk pereng widuaji Paguyangan rt010rw05
Non Infrastruktur
Mohon bantuannya

Saya buruh sudah tidak bekerja karena sudah lanjut usia

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
11 20220312082500001
12-03-2022 08:34:53
Aplikasi Sambu
SUTIAH
0823xxxxx
Dukuh karanganyar RT/RW 001/002 Desa Songgom
Non Infrastruktur
Daftar DTKS

assalamualaikum

Di Mohon dengan sangat agar bisa masuk terdaftar di DTKS Untuk Mendapatkan Subsidi Listrik, Karena Merasa tidak Mampu Tagihan Listrik Hampir 300.000 Ribu perbulan, dan saya merasa kecewa dengan pelayanan di balai desa Songgom Untuk mengurus pengaduan Subsidi Listrik

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
12 20211219143600001
19-12-2021 14:37:18
Aplikasi Sambu
angetsari
0813xxxxx
Paguyangan
Infrastruktur
Aris

Macet panjang tidak ada pengatur lalu lintas dinperbaikan jalanntolong di atur

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
13 20211216194700001
16-12-2021 19:51:31
Aplikasi Sambu
Ramdos
0823xxxxx
polsek bumiayu, kalierang, bumiayu
Infrastruktur
Pembuatan sim

Kurangi harga pembuatan sim c, agar pelanggar lalu lintas berkurang..

Pembuatan sim c di brebes paling mahal daripada kabupaten sekitar nya

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
14 20211206230600001
06-12-2021 23:12:36
Aplikasi Sambu
Kusaeri
0819xxxxx
Desa Tegongan RT.002/003 kec. Tanjung, Kab. Brebes
Non Infrastruktur
Penyelewengan Pemdes Tegongan atas Permohonan Penerbitan AJB Tanah

Nama : Kusaeri 

Alamat : Desa Tegongan RT.002/003. Kec.Tanjung, Kab. Brebes, Jawa tengah 

NIK : 3173010107840024

Email : kusaeribmukson@gmail.com

    Mohon di bantu, kami mengajukan penerbitan Akte jual beli tanah/AJB melalui Perangkat Desa Tegongan dari tgl 14 Agustus 2019 sampai sekarang belum ada realisasi/hanya janji-janji saja, terakhir janji bulan Juli 2021 sudah selesai. Sementara Dana Administrasi sudah mereka terima semenjak kami mengajukan AJB tersebut. Berikut kami lampirkan surat aduan dan ini masih di mungkinkan masih ada korban lainnya. Mohon di carikan solusinya. Terima kasih

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
15 20211129172800002
29-11-2021 17:37:46
Aplikasi Sambu
Adi
0819xxxxx
Pasarbatang
Non Infrastruktur
Tukang sampah membawa pulang sampahnya

Selamat sore pak.. 


Izin melaporkan, di jalan dewi sartika dekat toko jamal ada seorang tukang sampah menggunakan tosa. Setiap kali pulang sampahnya tidak langsung dibuang tapi dibawa kerumah. 

Mengingat ini jalan utama, tidak pantas untuk dipandang dan juga mengganggu warga sekitar. 

Sudah pernah dilaporkan tapi efek jeranya hanya beberapa bulan saja, dan sekarang seperti itu lagi. 

Mohon bantuannya untuk ditindak lebih keras lagi, supaya bisa membuat efek jera.

Terimakasih 

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
16 20211129140900001
29-11-2021 14:11:20
Aplikasi Sambu
Nur cahyati
0896xxxxx
Jalan terpadu 4 no 20 RT 03/04 Desa Ciampel, Kecamatan kersana. Brebes
Infrastruktur
Aliran air yang mengalir keruh kotor berwarna keabuan

Selamat siang,

Perkenalkan saya Nur cahyati domisili di Brebes tepatnya di jalan Terpadu 4 no 20 RT 03/RW 04 Desa Ciampel, kecamatan Kersana, Kab Brebes. Saya hendak meminta bantuan dan tindak lanjutnya terkait air PAM yang mengalir sudah hampir 2 minggu ini air nya keruh kotor dan warnanya ke abu-abuan.mohon tindak lanjut ,perbaikan, dan penanganannya terkait kejadian ini. Dan mohon kenapaa air yang mengalir setiap harinya hanya sekali dalam sehari mohon tindah lanjutnya.
terima kasih


Detail Diteruskan Sudah diteruskan
17 20211122151700001
22-11-2021 15:19:43
Aplikasi Sambu
HERMAWAN
0819xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
Pungli DLHPS

tolong Bu Bupati ditindak Pungli perijinan air limbah di DLHPS.... 

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
18 20211022174800001
22-10-2021 17:51:22
Aplikasi Sambu
Achmad Arifudin
0877xxxxx
Tengguli,tanjung brebes
Non Infrastruktur
Pelayanan administrasi

Selamat sore.mohon kiranya Sambu (Sambat maring bupati) bisa menyampaikan dan bisa memberikan atensi untuk kecamatan tanjung untuk di berikan pelayanan Paten seperti kecamatan-kecamatan yang sudah ada sebagian di wilayah kabupaten brebes mengingat untuk pelayanan perubahan data kependudukan sering mengalami kesalahan data maupun tulisan mohon koreksinya.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
19 20211011181500001
11-10-2021 18:19:36
Aplikasi Sambu
Kholdun Jinan
+62 xxxxx
Benda - Sirampog - Brebes
Non Infrastruktur
Pemberdayaan
Kira - kira berapa prosentase Kabupaten dalam memberi Apresiasi/pendampingan terkait Sebuah karya dari anak Desa, baik dari sektor manapun ? Untuk pemereintah bukan investor.  Detail Diteruskan Sudah diteruskan
20 20211004130700001
04-10-2021 13:11:28
Aplikasi Sambu
Al Kahfi Bibul Zaqi
0857xxxxx
Desa Taraban, Kec. Paguyangan, Kab. Brebes
Infrastruktur
Dalim
Tolong benahi lalu lintas dan jalan yang kurang memadai, sering rusak da berantakan. Terutama di wilayah Fly Over Kretek Detail Diteruskan Sudah diteruskan
21 20211004105600001
29-09-2021 17:03:00
WhatsApp
Faidar
62 8xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
KTP

Saya mau tanya kalo KTP di sken di bank tidak bisa atau tidak terdaftar itu kenapa ya?

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
22 20210914100100001
13-09-2021 19:52:00
WhatsApp
Umikhulasoh
+62 xxxxx
Brebes
Non Infrastruktur
Lingkungan

#lapor selamat malam,,,sy mau mengadukan di lingkungan tempat tinggal saya ada warga yang membunyikan musik sangat keras,ini sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar,karena setiap hari seperti itu,,,mohon ditindak lanjuti,,,terimakasih...

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
23 20201201181700002
12-05-2020 08:00:00
Instagram
joko1572
-xxxxx
BREBES, LIMBANGAN WETAN
Non Infrastruktur
BANTUAN BLT

DiKelurahan Limbangan Wetan yang dapat bantuan 600rb, malahan yang punya mobil,salah sasaran itu Ibu @idzapriyanti, mohon lebih teliti & detail lagi dalam membagikannya @dinkominfotik.brebe

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
24 20201201181600002
12-05-2020 08:00:00
Instagram
toastedbrowni3
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PROTOKOL KESEHATAN

Admin, tolong dong lebih dikomunikasikan lagi sm ibu bupati (pemkab brebes) buat lebih tegas mengatur warga brebes. Krn kita semua tau, warga brebes ini masih termasuk bebal dan tingkat kesadarannya rendah min. Tolong ada langkah nyata dari pemerintah brebes, seperti pembagian masker secara gratis (sebagai kampanye jg biar org2 pada sadar betapa pentingnya pake masker), penertiban kerumunan yg masih sangat banyak di sudut2 brebes, dan imbauan yg lebih sebagai upaya pembatasan pergerakan masyarakat. Makasih admin.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
25 20201201181300002
11-05-2020 22:20:00
Facebook
Siti Wibowo
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN BLT

Di desa saya dapat 600 tapi ko d potong 150rbu yah pak,katanya utuh mana buktinya pak ????

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
26 20201201181400002
11-05-2020 13:44:00
Facebook
Winda Marlina
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PKH

pak d desa saya ko blom cair bantuan y. rt, lurah , juga blom mintain data per kk. mlahan yg cair yg dpet pkh trus yg lain kga dapet.. tolong dong pak d sni kita lagi kesusahan..

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
27 20201201181500002
11-05-2020 04:41:00
Facebook
Adytio Kurniawan Saputra
-xxxxx
DS KENDAWA JATIBARANG
Non Infrastruktur
BANTUAN BLT

Assalamualaikum,Tolong dong di desa kendawa Jatibarang Brebes ko ga ada info apa2.
Yg katanya desa lain dapet bantuan masker gratis, BLT ,dan yg lainnya.
Di kendawa Jatibarang Brebes mah bener2 kaya ga ada apa2.
Tolong di cek, disini rakyat sangat membutuhkan .

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
28 20201201184100002
10-05-2020 12:13:00
Twitter
Jare sapa
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN BLT

Di wilayah brebes tempat tinggalku juga para mantan lurah desa dapat blt beserta rt/rw tapi sulit melaporkan

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
29 20201201174500002
10-05-2020 08:52:00
Facebook
Riz Qa DinarAmaliya
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PEMERINTAH

Pak mau nanya dong..orang ngontrak sih dpt bantuan dri pemerintah engga pak .. ? Bapak saya ngontrak kok gak dpt bantuan apa-apa? Padahal hidupnya susah..ibu juga sakit struk udah mau 3thn pak? Buat makan aja dpt dri anakknya ..berhubung keadaan begini anakknya buat makan sendiri aja susah pak,,Tanya ke rt setempat katanya kusus buat warga setempat,nnya ke rt yg tertera di kk dan ktp juga katanya dpt nya buat warga sekitar dan hanya dpt beberapa kk aja..?
Padahal wktu alamat kk masih di sigambir jaman presiden sby ortu saya dpt bantuan BLT pak...setelah pindah alamat malah gak dpt bntuan apaapa

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
30 20201201175900002
10-05-2020 01:45:00
Facebook
Sriwahyu Sri
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PKH

asalam mualaikum maff pak sebelum nya saya warga yang gak pernah dapat bantuan ap2 PKH gk dapat bantuan beras juga gak dapat .rumah juga belum punya masih numpang tapi kenapa ya pak yang rumah nya bagus sawah berhektar2 dapat bantuan

apa lagi bantuan ada bantuan dari Dana BLT juga gak dapat.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
31 20201201175800002
09-05-2020 23:14:00
Facebook
Ekko Sulastri Arga Rindu
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN BLT

Maaf beribu maaf ..boleh minta no wa ya pa..untuk minta saran tentang hak terima BLT

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
32 20201201175700002
09-05-2020 19:35:00
Facebook
Raditya Putra Mahardika
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PEMERINTAH

Assalamualaikum pak mau nanya... ?tetangga saya kan ngontrak dipemaron waru,tp alamat ktp dan kk pulosari, apakah orang yg ngontrak dpt blt/bansos pak
Masalahnya tetangga sya  gak mmpu pak..buat makan aja dpt dri anaknya,, sedang kn istrinya kena stroke,,mentalnya sudah seperti anak-anak dan tidak seprti sebelumnya...sudah tidak bisa bicara dan tangan kanan nya lumpuh,tp kondisi masih bisa berjalan... Udah hampir 3thn suaminya ngrawat istrinya berdua aja .. dlm keadaan corona begini anaknya tidak bisa bantu,buat makan sendiri aja susah,ank bontot nya juga diphk dan masih nganggur dipemalang...

Yg saya tanyakan? Apakah bisa dpt bantuan dri pemerintah? Sudah nanya ke rt pemaron dan pulosari jawabanya yg dpt bantuan hanya beberapa kk aja,,dan itu pun untuk warga setempat,,..sedangkan sebelumnya pernah tinggal disigambir pernah dpt bantuan blt  setelah pindah kk dipulosari tidak pernah dpt bantuan apa-apa? Mohon bantuan dan solusinyaa pak  suwun

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
33 20201201183900002
09-05-2020 11:04:00
Twitter
Tri Sugiarto Wajah kucing MCMXXVII Wajah kucing @TrySetiaku
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PERMASALAHAN COVID

mohon bantuannya pak/bu.
Saya warga Brebes yg tinggal di jakarta yg rela gak pulang demi memutuskan mata rantai COVID-19. Di jakarta di mintain ktp sama kk. Masalah nya kk tertinggal di kampung dan orang rumah tdk bisa

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
34 20201201182900002
06-05-2020 12:50:00
Twitter
Pengagum Kadrun
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PEMBUATAN KK

Ko saya bikin KK sm akte kelahiran blom jadi2

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
35 20201201183000002
06-05-2020 02:27:00
Twitter
Agus Sediono @agussediono82
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
INFO COVID 19

mohon info saya mendapati data seperti ini di situs http://corona.brebeskab.go.id, tertulis positif covid ada 14 orang di kec Bantarkawung, benarkah datanya??

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
36 20201201183400002
06-05-2020 01:44:00
Twitter
:) @senjaraku
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PEMBUATAN KK

Kecamatan wanasari tulisannya dapat di koordinir oleh desa, yang pasti bakal dipungut biaya, bahkan pembuatan KK juga dipungut ratusan ribu wkwk

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
37 20201201182700002
05-05-2020 09:05:00
Twitter
Syarif
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
INFO COVID 19

Apa benar Brebes ada yg positif lagi 19 dari daerah Bumiayu?
@dinkesbrebeskab
 
@pemkab_brebes
 
@idza_priyanti

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
38 20201201182500002
04-05-2020 10:54:00
Twitter
imanakbarsobari @seribujendelah1
-xxxxx
BREBES
Infrastruktur
PERBAIKAN DESA

Tuan dan puan pejabat kabupaten Brebes,Kampung saya Bojong Neros desa legok, Bantarkawung sebenarnya masih wilayah Brebes tidak? dari dulu kecil sampai sekarang tidak pernah bagus... Kalau tidak sanggup memperbaiki, pindahkan saja ke Cilacap. Tolong catat suara rakyatmu ini.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
39 20201201182300002
04-05-2020 02:58:00
Twitter
Lebah Ganten
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PEMBUATAN E-KTP

Saya bikin dr th 2018 sampe sekarang setiap kali ngantri dikecamatan jg katay belom jadi",gmn ini???

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
40 20201201175200002
03-05-2020 21:15:00
Facebook
Fajriel Maulana
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PEMERINTAH

butuh nomr kontak pengaduan gubernur jwa tengah..  krna bnyak warga yg tk mampu mlh gk dpt bantuan dri pemerintah, trmasuk orang tua &sodara sya

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
41 20201201175000002
03-05-2020 20:34:00
Facebook
Yanti Putrimalu
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN BLT

Di desa kedawon belum ada bantuan blt

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
42 20201201182200002
03-05-2020 02:11:00
Twitter
Irwan Baihaki
-xxxxx
CIAMPEL KERSANA
Non Infrastruktur
GANGGUAN PDAM

Min
@pemkab_brebes
 dan ibu bupati
@idza_priyanti
 saya mau nanya untuk keluhan perihal air pam yg mati kemana ya? Saya sudah tanya di media sosial fb "pudam tirta baribis" belum direspon. Pam area desa ciampel-kersana sudah mati seharian. Terima kasih

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
43 20201209154400001
25-04-2020 08:00:00
Facebook
Darinto Bintang
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PEMERINTAH

Assalamualaikum,.pak,,bu yg saya hormati,,gmn cara pngajuan sembako dan masker dari pmrintah/dari perusahaan indomaret buat masyarakat di desa kami karena sangat butuh sekali,,. saya tung leeat tlp yah pak di: +6281914108221.trimakasih

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
44 20201209153700001
25-04-2020 08:00:00
Facebook
XXX
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANSOS PEMERINTAH

Assalamualaikum,.pak,,bu yg saya hormati,,gmn cara pngajuan sembako dan masker dari pmrintah/dari perusahaan indomaret buat masyarakat di desa kami karena sangat butuh sekali,,. saya tung leeat tlp yah pak di: +6281914108221.trimakasih

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
45 20201209154700001
20-04-2020 08:00:00
Facebook
Yocky Uchiha Wibowo
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN BLT

posko aduan pendataan dan penyaluran BLT ???

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
46 20210316124600001
17-04-2020 05:42:00
WhatsApp
NO NAME
+62 xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BPJS

saya ada aduan knpa kantor layanan publik di brebes selatan cuma buka tapi ga melayani dan kantor bpjs kesehatan pun sama

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
47 20210312190100001
15-04-2020 19:19:00
LaporGub
Henry Ragi
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PKH

saya PKH gak dapet dana yg kata pak Jokowi 600 gak dapet. saya nganggur jg gak dapet apa2. itu dinas sosial Brebes dimutasi aja gak bisa kerja.ato pihak perangkat desa tegalreja yg gak sekolah

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
48 20201209155100001
15-04-2020 08:00:00
Instagram
kartika.wie1895
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PEMERINTAH

Mohon bantuannya pak.. Saya anaknya kembar tiga , ibu saya dan suami menganggur akibat corona ,nenek saya jompo ikut saya...mohon bantuannya pak.. Alamat saya pesanggrahan brebes

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
49 20201209154800001
15-04-2020 08:00:00
Instagram
tutyferdina
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PEMERINTAH

Atuh jangan yg tidak mampu doang, suami saya bisa kerja tp karna covid 19 jdi tidak ada penghasilan hrs di perhatikan juga.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
50 20201209151500001
14-04-2020 08:00:00
Facebook
Rudy Pratama
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PRA KERJA

Assalamu alaikum

Pak saya mau tanya kok sya mau buka apk kartu pra kerja eror trs pak gimna pak cara daftarnya

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
51 20201209154600001
11-04-2020 08:00:00
Facebook
Hestii Jenongg
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PEMERINTAH

Ibu di desa rengas pendawa itu sistemnya gmna yah bu,orang tua saya blum pernah yg namanya dapet bantuan berupa PKH,BLT atw sejenisnya,dan skarang jga buat pendataan KK juga keluarga saya tidak ada pemberitahuan dri pihak RT
Mohon bantuan nya bu

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
52 20201209130400001
09-04-2020 08:00:00
Facebook
Nur Faqih Ubaedillah
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PKH

bu apa tidak ada bantuan bg warga yg tidak mdpt pkh..suamiku kjr bu sekarang tak pernah  cukup untuk makan..?ktpku mmang wira swasta bu tp saya cuma ibu rumah tangga...

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
53 20201209130300001
09-04-2020 08:00:00
Facebook
Arrum Puspita Ratna
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PENDAFTARAN PRA PEKERJA

Siang pak/bu. mau bertanya mengenai pendaftaran kartu pra kerja untuk kabupaten brebes. syarat pengajuan apa saja ya? mohon infonya

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
54 20201209125500001
06-04-2020 08:00:00
Facebook
XXX
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
SARAN

Saran... Berarti pemerintah harus memberikan masker grts donk Mimin Dinas Kominfotik Brebes... Karna pasti masker itukan Gonta ganti harus dicuci dlu. Jika paling satu keluwrga mempunya jmlh klwg 4 dan masker mempunyai 4 maka untuk Gonta ganti sulit. Masa basa² mau di pake min. Itu sih cuma saran semoga aja di iyak kan oleh Kanjeng mamih bupati

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
55 20201209124800001
04-04-2020 08:00:00
Facebook
Ripit Manuver
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
APD

Assalamualaikum pak. Ditunggu kedatangannya didesa2 perbatasan ciledug jabar. Yaitu desa sukareja,cikakak,cibendung,negla, masyarakat banyak yg blum paham&mohon pembagian APD nya secara merata

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
56 20201209124400001
31-03-2020 08:00:00
Facebook
KUSDIANTO
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PERANTAUAN

assalamualaikum wr.wb ibu bupati yang terhormat saya kusdianto warga kota brebes yang merantau dibekasi saya ingin bertanya...untuk warga brebes yg merantau dikota bekasi, apakah kami bisa mudik tanpa halangan? dan apabila boleh, syarat apa saja yg memenuhinya?

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
57 20201209124200001
27-03-2020 08:00:00
Facebook
Cahya Nugraha
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PERMASALAHAN COVID

Pak tolong perketat keamanan keluar masuk kabupaten Brebes pak,, kota Tegal sudah berupaya untuk yang mudik harus lapor+ karantina terlebih dahulu, tolong untuk wilayah Brebes tercinta juga di lakukan hal serupa untuk mencegah terjadinya lonjakan virus pa

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
58 20201209123600001
26-03-2020 08:00:00
Facebook
ARY SIPIT
-xxxxx
KERSANA
Non Infrastruktur
PERMASALAHAN COVID

Assalamualaikum pak mba saya mau minta sarannya dong ke desa saya dong yg warga nya belum tau tentang covid 19 dan belum tau cara cuci tangan yg baik gmna

Mksh

Tolong kesini diwilayah kemukten kec kersana kabupaten brebes

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
59 20201209123300001
23-03-2020 08:00:00
Facebook
Rozan Mega Akbar
-xxxxx
JAGALEMPENI
Non Infrastruktur
PERMASALAHAN COVID

Asallamuallaikum saya salah satu warga dari desa jagalempeni dari apa yg saya lihat tentang himbauan covid19 tidak ada himbauan rutin/akurat dari Rt maupun Rw/Lurah dan kantor desa jagalempeni untuk himbauan pencegahan pun tidak ada  karna bnyak warga yg masih beraktifitas diluar rumah masih banyak yg berkrumunan/berkumpul diluar rumah mereka dan tidak mengenakan perlindungan masker atau pun pembersih tangan saya hanya menghawatirkan hall tersebut ...  

Dan saya  mau menanyakan tentang pemeriksaan masal test rapid covid19 kapan di adakan di setiap desa desa .... Untuk terhidar dari hall yg tidak di inginkan

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
60 20201202132500001
06-03-0004 06:34:00
Twitter
iqbal suhansa
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PEMBUATAN E-KTP

sudah daftar cetak tapi belum dapat respon pak,
NIK : 4329150803xxxxxx

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
61 20201201173200002
01-03-2020 08:00:00
WhatsApp
KHAERANI
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PENGUMUMAN SKB

Assalamualaikum, Maaf mau tanya untuk pengumuman yang ikut SKB dan jadwal SKB kira2 kapan yah?Takut ketinggalan info. Mohon informasi terimakasihFolded hands

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
62 20210225104100001
23-02-2020 21:05:00
LaporGub
Dedi Daryanto
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PDAM

assalamualaikum.wr.wb mohom maaf pak ganjar mau menanyakan.perihal.pemamasangan pdam baru.kenaapa tiap.daerah berbeda beda ya pa contoh nya utk.pemasangan pdam wilayah kota dan kab. tegal.kenapa lebih murah ketimbang daerah kab. brebes nominalnya utk.pemasang baru pdam brebes bisa nyampai 2.500.000 ko bisa mahal ya gmna nich

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
63 20210223095900002
22-02-2020 18:32:00
LaporGub
NANA SUSANA
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANSOS
bantuan sosial pangan ayah saya TDK pernah nyampai ke sasaran.mohon dicek kembali.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
64 20210225102900001
22-02-2020 17:32:00
LaporGub
nana susana
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN PKH

assalamualaikum,BPK Gubernur YTH,mhn 🙏 dicek kembali,di desa kami ada beberapa oknum aparat desayg mendapatkan bantuan dari program PKH,sementara ada byk warga yg kurang mampu tidak tersentuh bantuan tsb.sbg contoh seorang nenek jompo yg mengasuh cucu nya anak yatim-piatu 😭atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.wassalamualaikum...

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
65 20210223115400002
13-02-2020 19:25:00
LaporGub
srii pudjie
-xxxxx
KRAMAT JATIBARANG
Non Infrastruktur
PERMASALAH SERTIFIKAT TANAH
pak Ganjar, kira-kira program nasional sertifikat tanah untuk desa Kramat - Jatibarang - Brebes kapan diadakan ya?


Detail Diteruskan Sudah diteruskan
66 20210223115100002
12-02-2020 22:04:00
LaporGub
APNI Official Channel
-xxxxx
DUKUHTURI KECAMATAN KETANGGUNGAN
Non Infrastruktur
dana bos
Hari ini Rabu (12 Februari 2020) istri saya diundang rapat wali murid kelas 6 SD Negeri Ketanggungan 06, Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan Brebes. Dalam pertemuan tersebut, setiap siswa diminta sodaqoh/infaq Rp 325 ribu, yang menurut pihak sekolah akan digunakan untuk perbaikan plafon kelas yang baru. Menurut informasi yang saya peroleh, perawatan sekolah masuk dalam anggaran BOS, tetapi kenapa ini masih ada pungutan uang untuk plafon kelas? Tindakan Sekolah sama sekali tidak sejalan dengan kebijakan Bapak Gubernur yang membebaskan SPP bagi siswa SMA dan program wajar 9 tahun, dan diharapkan dengan adanya gratis SPP bagi siswa SMA/SMK akan meningkatkan menjadi 12 tahun. terimakasih atas perhatian dan tindak lanjutnya


Detail Diteruskan Sudah diteruskan
67 20210223113900002
12-02-2020 07:05:00
LaporGub
nana susana
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PLN
laporan saya ttg PLN cabang Jatibarang dianggap selesai,tapi sy blm mdptkan jawaban.sy hanya buruh serabutan yg merasa terbebani dg listrik daya 900 kWh non subsidi,mau trn daya ke 450 kWh ga bisa,minta subsidi sdh setahun lbh tak kunjung dtg.apakah permohonan subsidi bisa menggunakan KIS,atau biaya sambungan baru bisa menggunakan KIS.bisa tidak PLN di Jatibarang Brebes pasang sambungan 450 kWh.ckp sekian terimakasih.wassalamualaikum...


Detail Diteruskan Sudah diteruskan
68 20210223115000002
11-02-2020 18:18:00
LaporGub
Mas Luth Fi
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PEMBUATAN E-KTP
Permisi pak apakah buat KTP harus nunggu 3 bulan pak? Dari surat keterangan ktp sementara Saya dari kecamatan tanjung bilang harus nunggu 3 bulan pak.. Mohon bagi yg pengalaman komen donk


Detail Diteruskan Sudah diteruskan
69 20210223112600002
11-02-2020 12:42:00
LaporGub
batsyebatsyeba nababan
-xxxxx
DESA SOKA
Infrastruktur
KERUSAKAN JALAN
assalamualaikum. mohon ijin bpk. kenapa jalan yang di waduk penjalin bumiayu di desa soka. banyak banget yang hancur pak. di janjikan bulan 5. sedangkan pengendara motor banyak yang jatuh dan luka luka pak. mohon di teliti pak. trima kasih.  


Detail Diteruskan Sudah diteruskan
70 20210223111300002
11-02-2020 04:52:00
LaporGub
Armeylia ra
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
KELUHAN MASYARAKAT DI PASAR

Saya bangun pagi Dan Lalu Saya pergi kepasar dengan harapan dapat membeli sayuran Dan buah  yang lebih segar Dan murah dari warung dekat rumah tapi ketika Saya sampai di pasar Saya begitu shock Karena keadaan pasar yg gelap Dan Kotor semua sayuran ,buah buahan Dan lain lain sudah banyak yang layu kering , bukan kah Kita harus mengkomsumsi makanan yg segar , Saya juga pernah datang langsung ke petani tomat Dan sayur hasil panen yg bagus , tapi kenapa  di pasar desa menjual sayuran Dan buah buahan yg tidak segar ....mohon untuk di tindak lanjut Pak , Demi Masa depan  jangan Kita terpuruk tapi Kita harus berkembang   makanan yang sehat adalah sumber kehidupan yang sejahtera

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
71 20210223110300002
10-02-2020 10:14:00
LaporGub
AHMAD 01
-xxxxx
SONGGOM KABUPATEN BREBES
Non Infrastruktur
PERMASALAH SERTIFIKAT TANAH

Apakah benar program sertifikat gratis ada biaya nya 150rb? Di desa songgom kab brebes program masyarakat yg mengajukan sertifikat d bebani dgn biaya tersebut. Yg ironis nya biaya itu d bayar lgsg sblm sertifikat jadi..mohon penjelasan dari pak gubernur.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
72 20210223105800002
09-02-2020 15:28:00
LaporGub
NANA SUSANA
-xxxxx
JATIBARANG
Non Infrastruktur
GANGGUAN PLN
assalamualaikum Bapak gubernur yang terhormat,saya mau klaim kenapa PLN di Jatibarang Brebes tdk bisa memasang listrik daya 450 kWh,sedangkan yg 900 kwh sgt memberatkan karena non subsidi.tetapi kalau di tanjung PLN Brebes kok bisa ya ??? apa ada permainan dari oknum apa bagaimana. mhn penjelasannya sebelum dan sesudah nya saya ucapkan terima kasih. Detail Diteruskan Sudah diteruskan
73 20210223105500002
09-02-2020 14:54:00
LaporGub
RIFKI SURYANA
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
PEMBUATAN E-KTP

Selamat sore pak/bu, saya sudah bikin ktp 7bulan lalu di capil brebes dan di kasih ktp sementara, sampe sekarang belum jadi ya, tolong di percepat, soalnya tanpa ktp saya tidak di akui Wni pak...

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
74 20210223103100002
07-02-2020 20:18:00
LaporGub
SEPTIAN PUTRA
-xxxxx
DESA BUMIAYU
Non Infrastruktur
GANGGUAN PDAM
Selamat malam. Untuk wilayah desa Bumiayu dukuh karang turi tengah RW 01 sudah 3 hari air PDAM nya mati  dan belum ada konfirmasi dari pihak PDAM. Terima kasih. Detail Diteruskan Sudah diteruskan
75 20210223102600002
06-02-2020 16:26:00
LaporGub
AHMAD ENRIKO
-xxxxx
KECAMATAN BANJAR HARJO
Non Infrastruktur
DINAS PENDIDIKAN
mohon di evaluasi dinas pendidikan Brebes.anak saya sekolah klas 4 di SD   02.tegalreja kecamatan Banjarharjo kabupaten Brebes.mau ngadu soal baju sekolah kaos olahraga .yg belum bayar tinggal 2 org termasuk anak saya.ini sebenarnya guru sekarang dagang apa ngajar Apa takut gak dibayar  Jaman aku sekolah kaos bagiin dulu bayar jg klo ada duit.lha sekarang guru ibarat dagang ada uang ada barang..bener2 kemunduran.. Detail Diteruskan Sudah diteruskan
76 20210223102300002
06-02-2020 15:48:00
LaporGub
ANDOSAT
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANSOS

assalamualaikum pak gub Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS saya memang kewenang daerah , (kab. Brebes) Mohon bantuan bapak, untuk menyentil pemangku kebijakan didaerah kami, jangankan TPP Februari 2020. Desember 2019 dan Januari 2020 belum kami terima. matur nuwun bapak.

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
77 20210223102000002
03-02-2020 19:32:00
LaporGub
NUR KHAYATULLOH
-xxxxx
TONJONG
Infrastruktur
BANTUAN KEUANGAN
mohon bantuan keuangan untuk menyelesaikan pembangunan balai desa purwodadi kec tonjong kab brebes prov jawa tengah
Detail Diteruskan Sudah diteruskan
78 20210223101200002
03-02-2020 00:19:00
LaporGub
NANA SUSANA
-xxxxx
BREBES
Infrastruktur
BANSOS

Assalamualailuaikum Bapak Gubernur,ibu saya dapat bantuan,ada datanya tapi tak pernah sampai ke kami.trims.wassalamualaikum

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
79 20210223100700002
03-02-2020 00:19:00
LaporGub
NANA SUSANA
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANSOS

Assalamualailuaikum Bapak Gubernur,ibu saya dapat bantuan,ada datanya tapi tak pernah sampai ke kami.trims.wassalamualaikum

Detail Diteruskan Sudah diteruskan
80 20210223095000002
02-02-2020 16:33:00
LaporGub
NANA SUSANA
-xxxxx
BREBES
Non Infrastruktur
BANTUAN SOSIAL
Assalamualaikum..we wb. Bapak gubernur yth.bisakah KKS bantuan sosial milik almh.ibu saya diturunkan ke saya.saya SDH mengajukan bantuan sosial ke kecamatan, untuk mendapatkan bantuan subsidi listrik,bantuan anak sekolah,balita.suami saya hanya seorang buruh serabutan,dan saya ibu rumah tangga yang baru2 ini mengajar di TK PERTIWI LUWUNGBATA.sementara hidip semakin sulit pulsa listrik non subsidi seminggu 50rb ,Rp 50 rb sanagat memberatkan.sedangkan persyaratan untuk mendapatkan bantuan sosial harus mempunyai KKS, sementara saya Alhamdulillah punya nya KIS. mhn maaf bila pengaduan saya kurang berkenan saya mhn maaf 🙏🙏🙏sblm dan sesudah nya saya ucapkan terima kasih banyak.


Detail Diteruskan Sudah diteruskan
81 20211104114100001
26-07-0021 09:43:44
WhatsApp
xxx
+62 xxxxx
brebes
Non Infrastruktur
Informasi Cpns

Assalamualaikum, selamat pagi BKPSDMD Kabupaten Brebes. Mohon maaf pak/buk mau bertanya terkait seleksi cpns 21 pada instansi Kab. Brebes. Sebelumnya saya sudah selesai mengirim semua berkas yang diminta, Ijazah saya asli, namun transkip nilai saya legalisir? Apakah masih diperbolehkan? Sebetulnya saya punya transkip nilai yang asli, namun karena pada saat itu saya sedang melakukan isolasi karena covid-19, saya tdk bisa pulang kerumah untuk mencari berkas tersebut yang ternyata ada. Apakah masih bisa ditolerir?

Detail Diteruskan Sudah diteruskan